Bogor, 27-06-2017


Indolivestock Expo & Forum merupakan pameran industri peternakan internasional terbesar di Indonesia yang diikuti hingga 40 negara. Untuk tahun 2017, dipilih Surabaya sebagai tuan rumah.
Pameran berlangsung 17-19 Mei 2017 di Grand City Convex Surabaya. Sesuai namanya, pameran ini disertai dengan sejumlah kegiatan forum seminar, simposium dan sebagainya.
Organisasi peternakan dan kesehatan hewan secara rutin menyelenggarakan seminar di tengah-tengah acara pameran. Selain itu, perusahaan peserta pameran juga menyelenggarakan technical seminar yang sangat berguna bagi kalangan usaha peternakan dan akademisi.
Untuk Kementerian Pertanian sendiri direncanakan ada 3 forum yaitu:

  • Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) judul Forum Group Discussion
  • Direktorat Kesehatan Hewan (Keswan) judul Diskusi Panel Ahli "Update Penyakit Burung dan Permasalahannya di Indonesia"
  • Direktorat Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP) judul Peningkatan Kesejahteraan Peternak Melalui Pemanfaatan Susu Segar Dalam Negeri (SSDN)

Partisipasi Balitbangtan dalam ajang pameran  Indolivestock Expo & Forum 2017 melalui Puslitbangnak, BBLivet, Balitnak dan Lolitsapi
Stand pameran Balitbangtan mengambil tema "Teknologi Badan Litbang Pertanian Mendukung Program UPSUS SIWAB". Selain itu, partisipasi dari BPTP Jawa Timur dengan menampilkan potensi ayam KUB di Jawa Timur dan beberapa produk hasil teknologi peternakan.

 

Galeri Foto Kegiatan