Bogor, 24-10-2017       English Version


Bogor - Dalam rangka penerapan Tata Naskah Dinas guna penyeragaman pelaksanaan surat menyurat di lingkup kantor Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) telah dilaksanakan sosialisasi Tata Naskah Dinas dan E-TND pada tanggal 6 April 2017, diikuti oleh semua panitera dan staf lingkup Puslitbangnak (kantor Pusat, BBLitvet, Balitnak, Lolit Sapi, dan Lolit Kambing) berjumlah 50 orang. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Puslitbangnak, Dr. Atien Priyanti, M.Sc., yang dalam sambutannya, beliau menyampaikan agar kegiatan tersebut dapat memberikan pencerahan kepada panitera dan staf terkait pembuatan surat dinas yang sesuai dengan format dan ketentuan yang berlaku di Kementerian Pertanian.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah dari Biro Umum dan Pengadaan, Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian,  ibu Poerwantini, SH., M.M.  (Kepala Bagian Kearsipan dan Tata Usaha) dan Bapak Mulyadi, S.Si., M.Si. (Kepala Subbagian Persuratan). Dalam paparannya disampaikan bahwa hal surat menyurat mengacu kepada Permentan No. 07/TU.120/2/2016 tentang tata Naskah dinas, sebagai acuan dalam pengelolaan tata naskah dinas di lingkup Kementerian Pertanian.

Dengan penerapan Tata Naskah Dinas Kementerian Pertanian diharapkan dapat lebih meningkatkan tertib administrasi untuk terwujudnya komunikasi yang cepat, akurat, efektif, dan efisien dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan pertanian. (REP/ES)

 

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional

 

 

 

 

Galeri Foto Kegiatan

 

 

 

Layanan Elektronik ( e-Government )

 

International SeminarKP-HSTP

Pro-Tek RECISPPID