Bogor, 19-09-2017       English Version


BOGOR, (25/3/17), Kawasan Pertanian Cimanggu dipenuhi karyawan dan karyawati Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian yang akan ikut “Jalan Sehat” dengan Kepala Balitbangtan Dr. M. Syakir dan Walikota Bogor Dr. Bima Arya.

Dalam sambutannya Kepala Badan Litbang Pertanian Dr. M. Syakir menyampaikan Kawasan Agroinovasi sebagai pusat inovasi Badan Litbang Pertanian akan menjadi salah satu icon Kota Bogor. “Ada 12 Unit Kerja di bawah Badan Litbang Pertanian di kota Bogor ”, ujarnya. UK tersebut adalah:  Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan, Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura, Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan, Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan, PSEKP, BB Biogen, BB Pascapanen, BBP2TP, BPATP, Balitnak, dan Balitro. Untuk itu Kepala Badan Litbang Pertanian mengajak Pemkot Bogor untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan kawasan ini.

Tiga hal penting yang disampaikan Walikota Bogor setelah berkeliling di Kawasan Pertanian Cimanggu ini. 1) Konservasi, Pemerintah kota Bogor bisa bekerja sama dalam konteks konservasi. 2) Kawasan ini sangat luar biasa. Banyak yang bisa dipelajari disini. Anak sekolah, warga umum, semuanya bisa datang ke sini berkeliling. Ini artinya edukasi (pendidikan) belajar dan langsung melihat. 3) Kawasan ini bisa menjadi tempat rekreasi. Beliau berjanji akan merekomendasikan tamu yang berkunjung ke Balai Kota, untuk mengunjungi Kawasan Agroinovasi ini.

Acara jalan sehat ini digelar dalam rangka mengenalkan sekaligus menunjukkan hasil-hasil teknologi pertanian yang sudah dihasilkan oleh Balitbangtan kepada masyarakat Bogor pada umumnya dan kepada masyarakat Indonesia pada khususnya.

Selain jalan sehat, acara ini sekaligus juga penandatanganan MoU Kota Bogor sebagai Kawasan Inovasi Teknologi Pertanian antara Badan Litbang Pertanian dengan Pemerintah Kota Bogor.
Jalan sehat dimulai dari Kebun Wisata Ilmiah (KWI), Taman Sains dan Teknologi Pertanian (TSTP), Balitklimat, Puslitbang Perkebunan, KWI Tanaman Obat Balittro, PSEKP, BB Biogen, Puslitbang Hortikultura, BB Pasca Panen, BBSDLP dan berakhir di gedung Agrosinema.

Walikota Bogor tampak sangat antusias dan mengapresiasi aktivitas litbang pertanian di Kawasan Pertanian Cimanggu dengan segala inovasi teknologi yang dihasilkan melalui tayangan video pendek di Agrosinema. (REP)

ddsadsadadasdas

Galeri Foto Kegiatan