Bogor, 19-09-2017       English Version


Penandatanganan MOU Naskah Kerjasama dilaksanakan di Balai Penelitian Ternak pada Kamis, 16/03/2017 yang dihadiri  Ka. Balai Penelitian Ternak (Dr. Soeharsono, S.Pt, M.Si) dan salah satu peneliti (Prof. Dr. M. Winugroho), serta dari pihak Sekretariat Nasional Badan Usaha Milik Petani Indonesia (BUMP) dihadiri  Ketua BUMP (Dr. Sugeng Edi Waluyo). Tujuan kerja sama ini adalah dalam rangka mendukung Program SIWAB (Sapi Indukan Wajib Bunting) melalui implementasi teknologi pengembangan tanaman pakan, pemanfaatan probiotik dan budidaya peternakan, daam rangka pemberdayaan masyarakat petani yang berada di Provinsi Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Wonogiri, Provinsi Nusa Tenggara Timur khususnya di pulau Sumba dan Pulau Timor dan Provinsi Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Tanah Laut, adapun ruang lingkup kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi :

  1. Implementasi dan penerapan teknologi budidaya tanaman pakan ternak dengan sistem integrasi sapi , tanaman jagung, tanaman sorgum, Implementasi
  2. Implementasi imbuhan pakan probiotik dan antioksidan
  3. Pendampingan penerapan system integrasi ternak – tanaman jagung – tanaman sorgum dan teknologi pendukungnya di wilayah kerja Badan Usaha Milik Petani Indonesia.
  4. Akselarasi penggunaan dan pengembangan bibit unggul (tanaman dan ternak)

 

Sumber: Balai Penelitian Ternak

ddsadsadadasdas

Galeri Foto Kegiatan