Bogor, 27-06-2017


Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) mengadakan Seminar Hasil Penelitian yang dikemas dalam Seminar bulanan. Kamis (8/9/2016). Materi yang dipresentasikan pada seminar ini merupakan kegiatan hasil penelitian UPT Puslitbangnak yang sudah dilakukan pada tahun anggaran 2015.

Acara seminar ini dihadiri oleh Kepala Balai dan Peneliti Balai Penelitian Ternak (Balitnak), Peneliti Balai Besar Penelitian Veteriner (BBalitvet), Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, dan Pejabat Struktural Puslitbangnak.

Seminar ini dibuka oleh Kepala Puslitbangnak yang diwakili oleh Kepala Bidang Kerjasama dan Pendayagunaan Hasil Penelitian (Kabid KSPHP) Bapak Dr. Endang Romjali.

Dua pemateri yang dihadirkan pada seminar edisi bulan September 2016 ini antara lain drh. Dyah Haryuningtyas S, M.Si. peneliti bidang Parasitologi dari BBalitvet dengan judul “MOLECULAR marker for detecting of trypanosoma evansi origin causing surra outbrake (BANTEN and SUMBA cases) and virulence analysis in mice”.

Kemudian pemateri dari Loka Penelitian Sapi Potong, peneliti bidang Pakan dan Nutrisi Ternak yaitu Yenny Nur Anggraeny, S.Pt., M.P. dengan judul “Pemanfaatan Saponin dan Tanin sebagai penurun metan dari saluran pencernaan ternak ruminansia”.

Materi-materi yang telah dipresentasikan pada seminar ini harapannya akan dipublikasikan pada jurnal Puslitbangnak (AHM)

Galeri Foto Kegiatan