Bogor, 17-12-2017       English Version


B-CHANNEL, CIAWI – Sebanyak 65 Kepala Jorong dari tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatra Barat, melakukan kunjungan kerja ke Balai Penelitian Peternakan (Balitnak) Ciawi, Kabupaten Bogor, Jumat (24/11/2017). Tiga kecamatan tersebut yakni Kecamatan Tiumang, Batu Karu dan Sitiung.

Camat Tiumang, Riza Deswandi yang juga selaku pimpinan rombangan mengatakan, tujuan kunjungannya tersebut untuk melakukan sharing informasi. Mengingat, pusat penelitian yang ada di Indonesia berada di Kabupaten Bogor.

“Masyarakat di wilayah Dharmasraya rata-rata hidup dari bidang peternakan dan perkebunan. Bahkan, saat ini perkembangan populasinya sudah banyak hingga mencapai 40 ribu lebih. Namun, disana sekarang sedang dilanda wabah penyakit jembrana pada Sapi ternak. Karena itu, kami berkunjung ke Balitnak ini, salah satunya guna mendapatkan ilmu untuk diterapkan di daerah kami,” ujarnya.

Selain itu, pengetahuan lainnya yang ingin diketahui yakni bagaimana cara meningkatkan hasil produktifitas ternak yang lebih tinggi serta mengantisipasi masalah-masalah yang berkaitan dengan merambahnya penyakit.

“Mudah-mudahan saja dari hasil kunjungan ini, dapat ilmu pengetahuan dari pakar-pakar atau peneliti Balitnak untuk bisa diterapkan di daerah kami. Agar kedepan pengembangan ternak Sapi, Kambing, Ayam dan Itik bisa lebih berkembang dengan bagus lagi,” tuturnya.

 

Sumber: BOGORCHANNEL

 

 

 

 

 

SISTEM INTEGRASI SAWIT-SAPI (SISASA)

Integrasi sawit-sapi merupakan program terobosan yang strategis, tertuang dalam Renstra Kementerian Pertanian 2015-2019
dalam upaya meningkatkan produksi daging di dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional

 

 

 

 

Galeri Foto Kegiatan

 

 

 

Layanan Elektronik ( e-Government )

 

International SeminarKP-HSTP

Pro-Tek RECISPPID