EnglishIndonesian

Workshop Rancangan Pendaftaran Dan/Atau Pelepasan Varietas Tanaman Pakan Ternak

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 14 Agustus 2017.

Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) telah menyelenggarakan workshop tentang rancangan pelepasan varietas tanaman pakan ternak tanggal 7 Agustus 2017, di ruang pertemuan Calliandra. Kabid KSPHP yang mewakili Kepala Puslitbangnak membuka acara workshop dan menyampaikan perlu menyamakan persepsi tentang peran penting dari tanaman pakan ternak dan proses yang harus dilakukan oleh para peneliti guna pengakuan terhadap hasil penelitian varietas pakan ternak di UPT lingkup Balitbangtan.

Kegiatan workshop dimoderatori oleh Dr. Bess Tiesnamurti. Peserta workshop adalah perwakilan dari Pusat PVT dan Perizinan Pertanian, Direktorat Pakan Ternak, Ditjen PKH, Ditjen, Perkebunan, BBiogen, Puslitbangnak, Balitnak, Lolit Kambing Potong, dan Lolit Sapi Potong. Sesi pertama diisi oleh staf Pusat PVT dan Perizinan Pertanian yang menyampaikan dua paparan yaitu 1) Perlindungan Varietas Tanaman  dan 2) Pengujian, Penilaian,  Pelepasan dan Penarikan Varietas . Kemudian sesi kedua dipresentasikan dua calon pengusul pelepasan, yaitu Naskah Akademik Pelepasan Stenotaphrum secundatum sebagai rumput toleran naungan dan Varietas Unggul Tanaman Pakan Ternak Indigofera zollingeriana.

Sebagai tindak lanjut pelaksanaan workshop tersebut, Lolit Kambing Potong akan memenuhi persyaratan untuk pendaftaran dan/atau pelepasan rumput Stenotaphrum secundatum dan leguminosa Indigofera zollingeriana. (REP)

Bagikan Berita ini