EnglishIndonesian

Workshop Penyusunan Buku Bunga Rampai

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 14 Desember 2016.

Bertempat di Bogor Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) telah melaksanakan workshop penyusunan buku bunga rampai integrasi sawit-sapi pada tanggal 29 November 2016 – 1 Desember 2016. Acara dibuka oleh Kepala Puslitbangnak Dr. Bess Tiesnamurti yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Workshop penulisan bunga rampai integrasi sawit-sapi merupakan tindak lanjut workshop interpretasi pengolahan data di Lor In Sentul dan hasil kegiatan pendampingan sawit-sapi yang telah dilakukan oleh 12 BPTP terkait yang bekerjasama dgn UK/UPT Lingkup Puslitbangnak. Worshop ini ditujukan untuk memonitor perkembangan dan kemajuan dari data-data yang dikumpulkan dari kegiatan pendampingan. Output dari kegiatan ini diharapkan akan terkumpul draf awal buku bunga rampai.

Narasumber dalam kegiatan ini Ketua TP2I Prof.Dr.Ir. Elna Karmaati, MS. memaparkan presentasinya dengan judul Teknik Penulisan Buku Bunga Rampai, dengan dimoderatori oleh Dr. Atien Priyanti. Workshop dibagi menjadi beberapa sesi. Sesi I tampil 3 BPTP yaitu Jambi (Ir.Bustami), NAD (Syarifah, Spt), dan Kalimantan Selatan (Dr. Eni Siti Rohaeni) dimoderatori oleh Ir. Rasali H. Matondang, MSi. Kemudian dilanjutkan sesi II menampilkan BPTP Bengkulu (Zul Efendi, S.Pt,), Kalimantan Timur (Drh. Sionita Gloriana Gunawan,) dan Kalimantan Barat (Linda Yulinda, S.St) dengan dimoderatori oleh Prof. Dr. I Wayan Mathius. Sesi berikutnya BPTP Riau (Dwi Sisri Yenni, S.Pt, M.Si), Sumatera Selatan (Ir. SIH Nugraheni Widiastuti) dan Dr. Yulvian Sani sebagai moderator. Dua sesi terakhir menampilkan BPTP Kalimantan Timur (Drh.Sionita Gloria Gunawan) dengan moderator Dr. Yenni Nur Anggraeni dan BPTP Bangka Belitung (Zikril Hidayat, SPt), Kalimantan Tengah (Dr. Wisri Puastuti) dan Sumatera Barat (Ir. Harmaini) dengan moderator Ir. Rijanto Hutasoit, MSc.

Pembahas dalam kegiatan ini Prof.Dr. Sjamsul Bahri dan Prof Dr. Ismeth Inounu. Sedangkan tim perumus terdiri dari Dr. Atien Priyanti, Dr. Wisri Pujiastuti dan Priyono SPt. MSi. (REP)

Bagikan Berita ini