EnglishIndonesian

Tim RPIK Sumatera Utara Koordinasi dan Baseline Survey di Kabupaten Deli Sedang

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 25 Juni 2021.

Riset Pengembangan Inovatif Kolaboratif (RPIK) adalah program strategis Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian selama pandemi dan lima tahun ke depan. Provinsi Sumatera Utara kegiatan RPIK Kambing-Jagung dikomandani olek Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak).

Tim RPIK Sumatera Utara Puslitbangnak, Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan, Balai Besar Penelitian Veteriner, Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian, Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian, Balai Besar Pasca Panen, Loka Penelitian Kambing Potong, dan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sumatera Utara. Dari Puslitbangnak hadir Dr. Bess Tiesnamurti dan Gresy Eva Thresia.

Perencanaan kegiatan RPIK diawali dengan koordinasi bersama Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara dan Dinas Pertanian Kabupaten Deli Serdang. Selanjutnya dilakukan Baseline survey terhadap petani mengenai sistem budidaya, pemasaran dan terhadap unit pengolahan hasil pasca panen jagung dan kambing. Koordinasi baseline survey dilaksanakan pada tanggal 7-11 Juni 2021 di beberapa kecamatan di Kabupaten Deli Serdang(Kecamatan Kutalimbaru, STM Hilir, Sunggal, Pancur Batu, Hamparan Perak dan Percut Sei Tuan).

Setelah dilakukan baseline survey, langkah selanjutnya dilakukan penajaman rencana operasional dengan penyusunan jadwal palang kegiatan. (REP)

Bagikan Berita ini