EnglishIndonesian

TIM RPIK Panen Jagung di Desa Sukarende Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 01 Oktober 2021.

Tim Riset Pengembangan Inovatif Kolaboratif (RPIK) dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbnagnak) dan Loka Penelitian Kambing Potong (Lolit Kapo) melaksanakan panen jagung pada 30 September 2021 di kawasan RPIK Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kegiatan ini, diawali dengan pembukaan oleh penanggung jawab acara dilapangan dan sekaligus penanggung jawab kegiatan RPIK di Kabupaten Deli Serdang Khairiah. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Manggil selaku kepala Desa Sukarende. Dalam sambutannya Kepala Desa Sukarende menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Pertanian dalam hal ini Puslitbangnak yang telah memilih Desa Sukarende sebagai lokasi kegiatan RPIK. Beliau menyambut gembira dengan kegiatan panen jagung bersama.

Acara panen ini juga dihadiri Camat Kutalimbaru, Muhammad Faisal Nasution, S.STP. M.AP yang dalam arahannya disampaikan mendukung penuh kegiatan yang berkualitas ini. Harapannya panen jagung ini bisa menjadi motivasi bagi para petani untuk mengikuti teknik dan metode yang diterapkan oleh Balitbnagtan.

Diakhir acara beliau mengajak semua yang hadir untuk ikut serta panen jagung bersama-sama di lokasi kebun jagung seluas 10 Ha. (REP/MS)

Bagikan Berita ini