EnglishIndonesian

Temu Perdana Kepala Puslitbangnak dengan Seluruh Staf

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 07 Agustus 2020.

Sehari setelah dilantik menjadi Kepala usat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak),  Dr. Agus Susanto hari ini, Jumat, 7 Agustus 2020 melaksanakan pertemuan dengan seluruh staf dan peneliti Puslitbangnak. Pertemuan yang dilakukan di Aula Puslitbangnak ini tidak hanya dihadiri oleh staf  yang sedang melaksanakan Work From Office (WFO), namun juga oleh staf yang Work From Home (WFJ) melalui daring.

Dalam arahannya Kapuslitbangnak menyampaikan bahwa Puslitbangnak sebagai lembaga penelitian harus kreatif dan inovatif dalam menghasilkan teknologi yang bermanfaat untukkemudian didiseminasikan kepada masyarakat luas. Peranan strategis penelitian dan pengembangan harus mampu memberikan solusi dan menghasilkan karya ilmiah, dan hasil yang bukan hanya berakhir dalam bentuk tulisan saja. “Dalam menghasilkan karya, selain kecerdasan pikiran juga dibutukan kecerdasan emosional,” ungkap Kapuslitbangnak.

Selain itu, Kapuslitbangnak juga menyatakan perlu meningkatkan budidaya ternak yang efisien dan efektif sehingga produksinya bisa berdaya saing dan berdaulat. “Teknologi yang sudah dihasilkan perlu dilihat kembali sehingga mudah diakses masyarakat. Kegiatan penelitian dan pengembangan harus aktual, inovatif, aktif-reaktif, dan dapat berkolaborasi,” tegasnya

Sebelum menutup pertemuan, Kapuslitbangnak berpesan kepada seluruh staf agar dalam menghadapi kondisi pandemik Covid-19 seperti saat ini, seluruh komponen Puslitbangnak harus tetap bekerja optimal dan maksimal. “Harapan saya, semoga kita sekarang, besok dan selamanya diberikan kesehatan,” imbuhnya.

Sebelumnya Kapuslitbangnak juga menggelar pertemuan dengan manajemen Puslitbangnak di tempat yang sama. (REP/NH)

Bagikan Berita ini