EnglishIndonesian

Technical Product Presentation Balitbangtan

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 02 Agustus 2016.

Technical Product Persentation (TPP) Balitbangtan merupakan rangkaian acara Indo Livestock yang dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 29 Juli 2016. Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) membuka acara TPP dalam sambutan menyampaikan bahwa Puslitbangnak mempunyai tugas untuk menghasilkan teknologi peternakan dan veteriner. Dari acara ini diharapkan ada mitra-mitra baru untuk pengembangan ternak ruminansia kecil, kambing dan domba. TPP ini dihadiri sekitar 60 orang dari berbagai institusi Kementan, swasta, peternak serta asosiasi.

TPP ini menampilkan 4 orang narasumber dengan dimoderatori oleh Prof. Ismeth Inounu . Nara sumber pertama Dr. Eko Handiwirawa menyampaikan materi yang dengan judul “Pembentukan Bibit Unggul Ternak Ruminansia Kecil”. Kemudian dilanjutkan oleh narasumber kedua Drh. Dyah Haryuningtyas dengan judul “Penyakit Parasiter pada Kambing dan Domba”. Model-Model Kerjasama untuk Pengembangan Kambing dan Domba disampaikan oleh narasumber ketiga Drs. Isbandi. Terakhir Ir. Kiston Simanihuruk, M.Si menyampaikan paparannya dengan judul “Peluang Pengembangan Kambing dan Domba di Perkebunan Kelapa Sawit dan Karet”.

Beberapa peserta tertarik dengan produk yang dipaparkan serta ingin mengetahui bagaimana pengembangan dan aplikasinya di lapang. Peserta yang berminat untuk mengembangkan produk/bibit dipersilahkan untuk mengajukan surat permohonan yang ditujukan kepada Kepala Puslitbangnak. (REP)

Bagikan Berita ini