EnglishIndonesian

Survey Pengembangan Ternak Kambing di Lokasi Polda Sulawesi Selatan

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 05 Oktober 2021.

Telah dilaksanakan Survey Pengembangan Ternak Kambing di Lokasi Polda Sulawesi Selatan oleh Kepala Balai Penelitian Ternak, Dr. Andi Baso Lompengeng Ishak, S.Pt., M.P, Dr. Andi Saenab, dan Dr. Rika Haryani ke lokasi POLDA Sulawesi Selatan terkait kegiatan kerjasama dengan TNI/POLRI, pada tanggal  29 September – 2 Oktober 2021

Ada 4 lokasi yang telah di survey sesuai arahan dari Polda Sulawesi Selatan, Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar; Tala-Tala, Tompu Bulu, Kecamatan Tompu Bulu, Kabupaten Maros; Puca’ Maros, Kecamatan Biringkanaya, Kabupaten Maros; dan Towata (Gowa). Setelah survey, berdasarkan hasil yang ditemukan di lokasi akan dipertimbangkan lokasi yang layak untuk pengembangan kambing.

Kambing Boerka adalah hasil inovasi tekonoli di Loka Penelitian Kambing Potong. Kambing Boerka adalah kambing hasil persilangan antara kambing Boer dengan kambing Kacang yang memiliki sifat badan lebih tinggi dibandingkan dengan kambing lokal dan berpotensi untuk dikembangkan di Indonesia. Keunggulan kambing Boerka adalah daya adaptasi tinggi pada lingkungan tropis, bobot badan umur 1 tahun mencapai 35kg dan jumlah anak sekelahiran 1,6-1,7 ekor per induk.(REP/AS)

Bagikan Berita ini