EnglishIndonesian

Seminar Bulanan Puslitbangnak Edisi Bulan Februari 2017

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 28 Februari 2017.

Bogor (27/2/17), Bertempat di kantor Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) telah dilaksanakan seminar bulanan yang merupakan seminar rutin. Kepala Bidang Kerjasama dan Pendayagunaan Hasil Penelitian (KSPHP) Dr. Endang Romjali mewakili Kepala Puslitbangnak dalam arahannya menyampaikan bahwa seminar ini merupakan media pertukaran informasi terkait dengan hasil penelitian lingkup Puslitbangnak dan isu-isu peternakan, forum diskusi dan tanya jawab dari peserta sangat diharapkan sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Dr. Atien Priyanti (Peneliti Puslitbangnak) dengan topik "Strategi Regional Pengembangan Sapi Perah Berkelanjutan di Asia: 10 Pilar",  menyampaikan bahwa usaha sapi perah yang secara sosial dan lingkungan bertanggungjawab untuk meningkatkan kehidupan masyarakat dengan memperbaiki status nutrisi dan berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat.
Kemudian dilanjutkan narasumber kedua Prof. Dr. I Ketut Sutama (Peneliti Balai Penelitian Ternak) dengan topik "Dukungan Teknologi Reproduksi dalam Menyukseskan Program Upsus Sapi Indukan Wajib Bunting (SIWAB)" bahwa tujuan UPSUS adalah meningkatkan populasi dan produksi ternak ruminansia besar dengan mengoptimalkan fungsi reproduksi ternak. Beberapa teknologi yang bisa diterapkan pada program SIWAB antara lain: teknologi preservasi semen, teknologi sexing spermatozoa, dan teknologi semen beku mikro-enkapsulasi serta nano hormon.

Seminar ini diihadiri oleh: BPMSPH, BBP2TP, Direktorat Pakan, STPP Bogor, BBPKH, BBlitvet, Balitnak dan peneliti Puslitbangnak. (REP)

Bagikan Berita ini