EnglishIndonesian

Puslitbangnak Laksanakan Bimbingan Teknis Budidaya Ternak Ayam KUB di Kabupaten Kulon Progo

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 13 Desember 2021.

Telah dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemeliharan Ayam KUB pada tanggal 10 Desember 2021 di Aula Poskeswan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo oleh Tim Puslitbangnak (Ir. Narta MSi, Kabag Tata Usaha Puslitbangnak, Dr. Andi Saenab, Koordinator KSPHP Puslitbangnak dan Bayu Arta Ramadhan, staf PHP Puslitbangnak dan Drs. Isbandi, peneliti dari Balitnak.

Bimtek diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari ketua kelompok wanita tani penerima bantuan DOC ayam KUB beserta beberapa penyuluh dan Tim Dinas. Bimtek dibuka oleh Kepala Bidang Peternakan Kabupaten Kulon Progo, Hari K yang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) melalui Puslitbangnak yang telah mendistribusikan sebanyak 6000 DOC di Kabupaten Kulon Progo. Harapannya Kulon Progo mampu menjadi sentra pembibit ayam KUB di DI Yogyakarta khususnya.

Sambutan Kepala Puslitbangnak disampaikan oleh Ir. Narta, M.Si selaku Kepala Tata Usaha yang mewakili Kapuslitbangnak yang berhalangan hadir pada acara tersebut. Harapan Puslitbangnak kepada kelompok tani yang telah menerima DOC Ayam KUB di Kulon Progo agar ternak tersebut dipelihara dengan baik dan maksimal agar dapat meningkatkan pendapatan/penghasilan peternak dan mencukupi kebutuhan protein hewani dari unggas. Materi disampaikan oleh Dr. Andi Saenab terkait Budidaya ternak ayam KUB dan materi kedua disampaikan oleh Ir. Isbandi dari Balitnak selaku peneliti dan praktisi ternak ayam KUB. (REP/BAR)

Bagikan Berita ini