EnglishIndonesian

Puslitbangnak Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI secara Daring

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 17 Agustus 2020.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia lingkup Kementerian Pertanian dilakukan secara daring akibat masih dalam masa pandemik Covid-19. Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) Dr. drh. Agus Susanto, M.Si. didampingi para Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas mengikuti upacara peringatan kemerdekaan dari Ruang Kaliandra Puslitbangnak dan terhubung dengan Istana Negara dan Auditorium Kementerian Pertanian dimana Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melaksanakan upacara serupa (17/8).

Sementara Aparatur Sipil Negara (ASN) Puslitbangnak mengikuti upacara daring tersebut dari kediamannya masing-masing.

Dalam amanat yang disampaikan usai pelaksanaan upacara, Kepala Puslitbangnyak menyatakan keluarga besar Puslitbangnak patut bersyukur atas karunia kemerdekaan yang telah mencapai usia 75 tahun dan diharapkan dapat terus berkarya untuk Indonesia. Apresiasi yang tinggi disampaikan Dr. Agus kepada ASN Puslitbangnak peserta upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI walau mengikuti upacara secara daring dari tempat masing-masing namun tetap dilaksanakan dengan khidmat dan bersemangat.

Sementara itu dalam rangkaian acara peringatan HUT Ke-75 RI, Mentan Syahrul memberikan penghargaan tanda kehormatan “Satyalancana Karya Satya” kepada 208 pegawai Kementan atas kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinanya dalam melaksanakan tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Selain itu Mentan juga memberikan penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara, Unit Kerja, Petani dan pemangku kepentingan lainnya yang telah menunjukkan prestasi dan kolaborasi di sektor pertanian. Penghargaan tersebut diberikan kepada 183 penerima dari 30 kategori, salah satunya adalah kategori peneliti berprestasi yang diraih antara lain oleh Dr. drh. NLP Indi Darmayanti, Risa Indriyani, S.Si. dan drh. Diana Nurjanah, ketiga peneliti virologi BB Litvet. (NH)

Bagikan Berita ini