EnglishIndonesian

Puslitbangnak Berpartisipasi Dalam Pameran Indolivestock 2022

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 08 Juli 2022.

Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) berpartisipasi dalam pameran Indo Livestock yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) tanggal 6-8 Juli 2022. Ini merupakan pameran yang pertama setelah pandemi Covid-19..

Pameran dibuka oleh Menteri Pertanian yang diwakili oleh Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Dr. Nasrullah, yang dalam sambutannya menyampaikan harapannya dengan digelarnya Indo Livestock 2022 dapat meningkatkan gairah industri pertanian dan peternakan di Indonesia. Pembukaan Indo Livestock 2022 ditandai dengan pemencetan bel secara bersama.

Selain itu beliau juga menyampaikan ekspor terbanyak kedua setelah sektor perkebunan adalah sektor peternakan. Pada tahun 2021 ekspor pertanian mencapai 625,04 triliun rupiah naik 38,68% dari tahun sebelumnya. Saat ini Indonesia mendapatkan kesempatan untuk mengekspor ke Singapura dalam bentuk karkas ayam potongan. Semoga perkembangan industri peternakan Indonesia ini bisa dilihat oleh dunia,” ungkapnya.

Puslitbangnak yang tergabung dengan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH), Badan Karantina Pertanian (Barantan), Balai Embrio Ternak (BET), Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan, Balai Penelitian Ternak (Balitnak), Balai Besar Penelitian Veteriner (BBalitvet) menempati satu Stand Kementerian Pertanian.

Puslitbangnak menampilkan inovasi teknologi berupa publikasi (leaflet), video dan produk. Leaflet yang ditampilkan antar lain ayam KUB, Ayam Sensi, itik PMP, itik Mojomaster, Kelinci Reza, Sapi Pogasi, Kambing Peranakan Etawah, Kambing Boerka, indigofera, Takesi. Sedangkan berupa produk-produk peternakan adalah telor ayam KUB, telor itik PMp, dan susu kambing, bioplus pedet, bioplus anti toksik, bioplus serat, minoxvit, indigofera dan green leaf concentrate, vaksin IBR, vaksin AI,  (REP)

Bagikan Berita ini