EnglishIndonesian

Public Hearing Standar Pelayanan Publik Puslitbangnak

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 15 Agustus 2016.

Menindaklanjuti hasil bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan Standar Pelayanan Publik lingkup Balitbangtan beberapa pekan lalu, Puslitbangnak mengadakan Public Hearing atau Sosialisasi SOP Pelayanan Publik (SPP) di lokasi setempat (05/08). Kegiatan dilaksanakan dalam rangka untuk mendapatkan umpan balik (feed back) guna penyempurnaan standar pelayanan publik di Puslitbangnak.

Kegiatan dihadiri oleh UPT lingkup Balitbangtan yang meliputi (Pusat penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan (Puslitbangtan), BB Pasca Panen (Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pascapanen Pertanian), BBSDLP (Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya Lahan Pertanian), Pustaka, PSEKP (Pusat Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian), BB Biogen (Balai Besar Penelitian Bioteknologi dan Sumberdaya Genetik Pertanian), Dinas Pertanian Kota Bogor, Dinas Peternakan Kabupaten Bogor, dan Swasta (PT AKI).
Sosialisasi Pelayanan Publik dibuka oleh Kepala Puslitbangnak Dr. Bess Tiesnamurti yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara bertujuan untuk menyampaikan standar pelayanan publik di Puslitbangnak, yang merupakan suatu kerja pemerintah tentang bagaimana instansi pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Kabag TU Puslitbangnak Anny Slamet dengan judul Profil Puslitbangna, kemudian dilanjutkan oleh Kabid KSPHP Dr. Endang Romjali dengan judul Peran Puslitbangnak dalam diseminasi inovasi teknologi peternakan dan veteriner. Narasumber terakhir Pringgo Pandu Kusumo, Amd dengan judul Pelayanan Perpustakaan.

Puslitbangnak sudah bermitra untuk menjalin kerjasama baik dalam maupun luar negeri. Bentuk kerjasama yang dijalin dalam negeri mencakup Perguruan Tinggi, perusahaan swasta yang bergerak di bidang petrnakan. Selain itu Puslitbangnak juga terdapat Layanan publikasi seperti Website, OJS atau Open Journal Systems (JITV dan Wartazoa), serta Online International Seminar (Intsem).

Kegiatan berjalan dengan lancar dan menarik sehingga memicu antusias dari para undangan yang hadir untuk berperan aktif dalam diskusi selanjutnya. (REP)

Public Hearing Standar Pelayanan Publik
Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan

FILE DOWNLOAD

 

Bagikan Berita ini