EnglishIndonesian

Protokol Diskusi Kegiatan Tahun Anggaran 2017

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 27 Januari 2017.

Pusat Penelitan dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) melaksanakan protokol diskusi Kegiatan Tahun Anggaran 2017 pada tanggal 26 – 27 Januari 2017 di aula kantor Puslitbangnak. Kegiatan ini mengundang para penanggung jawab kegiatan untuk dapat mempresentasikan rencana kerja tahun 2017. Acara dibuka oleh Kabid Program dan Evaluasi (PE) selaku PLH Kapuslitbangnak, Dr. Eko Handiwirawan yang dalam sambutannya menyampaikan protokol diskusi kali ini juga mengundang perwakilan dari Ditjen PKH sebagai pembahas berkaitan dengan adanya kegiatan Upsus SIWAB dan kegiatan pengembangan peternakan. Selain itu ada juga pembahas yang berasal dari Puslitbangnak dan Balitnak yaitu Prof. (R) Dr. Ir. Ismeth Inounu, Prof (R). Dr. Drh. Sjamsul Bahri dan Dr. Elizabeth Wina.
Bagian Tata Usaha menyampaikan 3 (tiga) judul kegiatan: Pengelolaan Administrasi dan Pelayanan Perkantoran dan Pengadaan Belanja Modal Tahun Anggaran 2017 (Ir. Anny Slamet, MM); Pengelolaan Administrasi Kepegawaian dan Rumah Tangga, SIMPEG, Peningkatan SDM, serta Pembinaan Sekuriti Sertifikasi Sistem Mutu dan Personil, (Yunus Sukmana, SH); dan Pengelolaan Administrasi Keuangan dan Perlengkapan, Ketatausahaan, SAKPA, SIMAKBMN dan PNBP (Ayi Slamet Sumpena, SE).


Kemudian dilanjutkan bagian Bidang Kerjasama dan Pendayagunaan Hasil Penelitian (KSPHP) menyampaikan 4 (empat) judul kegiatan:  Pengelolaan Kerjasama dan Pendamping Tindak Lanjut MoU Kerjasama Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Hasanatun Hasinah S.Pt, M.P); Penerbitan Publikasi Ilmiah Peternakan dan Veteriner Sebagai Media Penyebaran Inovasi Teknologi (Linda Yunia, SE); Penyebaran Inovasi Teknologi Peternakan dan Veteriner serta Optimalisasi Perpustakaan Digital (Dr. Ir. Endang Romjali, MSc); Pengkajian Terpadu Keamanan Pakan Produk Rekayasa Genetik (PRG) (Dr. Drh. Sri Muharsini)
Bagian Bidang program dan Evaluasi menyampaikan 5 (lima) judul kegiatan: Koordinasi UPT Lingkup Puslitbangnak, Balitbangtan dan Stakeholder Terkait (Dr. Eko Handiwirawan, M.Si); Sinkronisasi dan Koordinasi Program Pembangunan Peternakan (Dr. Eko Handiwirawan, M.Si); Pengelolaan Program dan Anggaran (Drs. Nana Supriatna); Pengelolaan Monitoring, Evalusi dan SPI (Drh. Iif Syarifah M); Komisi Kesehatan Hewan Balitbangtan (Institutional Animal Care and Use Committee/IACUC) (Dr. Drh. Susan M. Noor, MVSc).


Bagian kegiatan pengembangan menyampaikan 7 (tujuh) judul kegiatan: Pendampingan, Koordinasi, Bimbingan dan Dukungan Teknologi Upaya Khusus (UPSUS) Daging,TTP, TSP, dan Komoditas Utama Kementan (Dr. Bess Tiesnamurti, MSc); Kajian Antisipatif dan Responsive Kebijakan Strategis Bidang Peternakan dan Veteriner (Prof (R). Dr. Drh.  Sjamsul Bahri, MS); Developing Profitable Smallholder Beef Cattle Production in Association with Oil Palm Plam Plantantion Systems in Indonesia (LPS/2015/048) (Dr. Yeni Widiawati); Aksererasi Pengembangan Integrasi Ternak-Tanaman Berbasis Laboratorium dan Sekolah Lapang (Ir. Rasali H. Matondang, MS); Inventory Gas Rumah Kaca dan Penyusunan Kalender Ternak dalam Menghadapi Perubahan Iklim. (Drh. Iif Syarifah M); Pengelolaan Sumberdaya Genetik dan Pengembangaan Unit Pengelola Benih Sumber Peternakan Berkelanjutan (Dr. Bess Tiesnamurti, MSc); Improving Milk Supply, Competitiveness and Livelihoods in Smalholder Dairy Chains in Indonesia (AGB/2012/099) (Dr. Chalid Talib). (REP)

Bagikan Berita ini