EnglishIndonesian

Plt. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kunjungi Kambing Boerka Galaksi Agrinak di Lolit Kambing Potong

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 22 Februari 2022.

Plt. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan), Prof. Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si melakukan kunjungan kerja ke Loka Penelitian Kambing Potong (Lolit Kapo) Sei Putih, Senin, 21 Februari 2022. Pada kunjungan ini Prof. Fadjry Djufry didampingi oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak), Dr. Drh. Agus Susanto M.Si, Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP), Dr. Ir. Fery Fahrudin Munier, M.Sc dan Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumut, Dr. Khadijah El Ramija, S.Pi, MI.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk melihat perkembangan kambing Boerka Galaksi Agrinak yang merupakan hasil penelitian Loka Penelitian Kambing Potong (Lolit Kapo). Kambing Boerka Galaksi Agrinak (BGA) merupakan kambing hasil persilangan antara pejantan unggul kambing Boer (asli Afrika Selatan) dan kambing Kacang (lokal Indonesia). Kambing ini termasuk ke dalam tipe kambing pedaging dengan pertumbuhan yang relatif cepat.

Kepala Lolit Kapo Dr. Ir. Fera Mahmilia, MP bersama seluruh pegawai menyambut dengan antusias kunjungan ini. Dalam sambutannya, Kepala Lolitkambing menyampaikan rasa syukurnya atas silaturami ini. "Kami merasa sangat berbahagia, sangat bersyukur dengan silaturahmi ini,” ucapnya.

Plt. Kepala Balitbangtan menyatakan apresiasinya terhadap lingkungan kerja dan para pegawai Lolit Kapo, "Ini merupakan surprise bagi saya bisa berada di Lolit Kapo, di kantor yang yang tertata cukup baik, meskipun masih dalam bentuk loka, dengan potensi-potensi peneliti senior yang luar biasa", tegasnya. 

Dalam kunjungan ini, Plt. Kepala Balitbangtan juga menyampaikan dukungan dan semangatnya kepada pegawai. "Selamat bekerja dan selamat bertugas, saya apresiasi seluruh teman-teman baik yang masih berada di Kementan maupun yang akan beralih menjadi pegawai BRIN, untuk tetap saling menjaga hubungan baik dan kerjasama. Apapun kondisinya, tetap bekerja dan memberikan yang terbaik dimanapun kita mengabdi kita masih berada di bawah merah putih yang sama," tegasnya. 

Dalam kesempatan yang sama Plt. Kepala Balitbangtan juga melakukan kunjungannya ke areal Kandang Percobaan, Kebun Tanaman Pakan Ternak, dan Pabrik Pakan didampingi langsung oleh Kepala Lolitkambing bersama dengan Koordinator dan Penanggung Jawab pelaksana.( ICS/REP)

Bagikan Berita ini