EnglishIndonesian

Petani Muda Mendapat Pengarahan Dari Kapuslitbangnak

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 07 Agustus 2016.

Kapuslitbangnak (Dr. Bess Tiesnamurti) memberikan pengarahan kepada 13 orang petani muda peserta pelatihan teknologi pertanian di Bogor pada tanggal 3 Agustus 2016. Peserta berasal dari Banjar Masin (Kalimantan Selatan), Kepulauan Riau (Tanjung Pinang), Jawa Barat (Cirebon, Cianjur, Sukabumi), Jawa Timur (Madiun, Lumajang dan Blitar), Jawa Tengah (Tegal, Kebumen), Medan (Sumatera Utara), dan Kalimantan Barat (Singkawang). Peserta dengan berbagai latar belakang ini berumur mulai dari 20 sampai dengan 36 tahun.

Acara dimulai dengan perkenalan dari setiap peserta yang mengemukakan latar belakang masing-masing dan pengalaman beternak. Setelah mendapat pelatihan di Balai Penelitian Ternak dan mendiskusikan potensi daerah masing-masing Kapuslitbangnak memberikan pengarahan dan masukan kepada peserta. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke kebun percobaan Balitnak Bogor. Disini peserta diterima oleh Dr. Eko Handiwirawan (peneliti) dan Sumantri (Kepala Kandang) yang menjelaskan pengembangan domba.

Para peserta pelatihan semangat berdiskusi dengan peneliti tentang penjelasan jenis-jenis domba yang ada di KP Bogor yang terdiri dari Domba Compass Agrinak, Domba composit garut dan Barbados cross. Domba compass agrinak merupakan domba galur baru yang dilepaskan oleh Menteri Pertanian dengan No SK 1050/Kpts/SP.120/10/2014 dengan dan sudah dikembangkan di beberapa wilayah di Indonesia. (REP)

Bagikan Berita ini