EnglishIndonesian

Pertemuan Tim Teknis Kesejahteraan Hewan dengan PT Dupont

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 16 Oktober 2016.

Tim Teknis Kesejahteraan (TTKH) telah melakukan pertemuan dengan PT Dupont Indonesia pada tanggal 27 September 2016 di Aula Kantor Puslitbang Peternakan Bogor. Tim TTKH terdiri dari Prof. Bahagiawati, Prof. Sudarsono, Dr. Yantiyati, Dr. Tike Sartika dan Artaria Misniwati. Sedangkan Tim Dupont terdiri dari Firoz Amijee, Arnold Estrada, Aditya Okta Dwiputra dan Anandayu Pradita.

Pada saat pertemuan dibagikan satu set buku “ peraturan Menteri Pertanian RI no 36/Permentan/LB.070/8/2016 dan buku naskah akademis pedoman pengkajian keamanan pakan PRG permentan. Hal ini sebagai dasar untuk mengajukan dossier produk PRG.

Dalam pertemuan tim TTKH menjelaskan alur proses sertifikasi aman pakan PRG. Alur proses ini merupakan alur proses administrasi yang akan ditempuh. Proponen akan mengirimkan dokumen administrasi ke bagian KSOH Balitbangtan untuk diperiksa kelengkapannya seperti nama perusahaan, akte pendirian, no pokok NPWP, pimpinan, alamat kantor dll. Kalau sudah lengkap akan diteruskan ke Komisi Kesejahteraan Hewan (KKH). KKH akan meneruskan ke TTKH untuk mengkaji. Setelah dikaji KKH akan mengadakan sidang pleno untuk menetapkan pemberian rekomendasi. KKH akan merekomndasikan Ke Menteri Pertanian untuk dikeluarkan sertfikasi. Disamping itu dijelaskan juga proses public consultation oleh Website Indonesia Clearing House selama 60 hari. (REP)

Bagikan Berita ini