EnglishIndonesian

Percepatan Diseminasi Bibit Unggul Balitbangtan, Puslitbangnak Laksanakan Bimtek Kambing Boerka

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 14 Agustus 2020.

Badan Litbang Pertanian melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) dalam mendukung percepatan diseminasi bibit unggul Balitbangtan telah melaksanakan bimtek budidaya bibit unggul Balitbangtan komoditas Kambing Boerka pada tanggal 13 Agustus 2020 dan komoditas Ayam KUB tanggal 18-19 Agustus 2020. 

Acara dibuka oleh Kepala Puslitbang Peternakan (Dr. Agus Susanto) dengan menyampaikan bahwa kelompok peternak yang telah terpilih diharapkan dapat merawat ternak bantuan dengan baik. Apabila ada ternak sakit, anggota kelompok harus secara aktif melaporkan kepada petugas untuk segera ditangani. Bantuan ternak digulirkan untuk mendorong perekonomian peternak sehingga kesempatan ini harus dimanfaatkan oleh peternak sebaik-baiknya. Tim Akselerasi akan mendampingi dan memonitoring.

Hadir sebagai Narasumber Prof. (R) Ismeth Inonu dan Antonius, M.Si. Materi yang disampaikan yakni Pengembangan Kambing-Domba untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri dan ekspor, Budidaya beternak kambing unggul Balitbangtan (kambing Boerka) dan Manajemen Kesehatannya.

Kegiatan Bimbingan Teknis dihadiri oleh 17 peternak dari 2 kelompok peternak kambing (KTD Mandiri dan KTD Pamoyanan Farm) yg berlokasi di Kota Bogor. Kegiatan bimtek dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 13, 18 dan 19 Agustus 2020.(BAR/NH)

Bagikan Berita ini