EnglishIndonesian

Peneliti lingkup Puslitbangnak siap menyambut era jurnal elektronik

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 13 Februari 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan 9 Februari 2017 di Balai Penelitian Ternak (Balitnak) Ciawi ini, bertujuan untuk meningkatkan mutu publikasi para peneliti Puslitbangnak. Acara dibuka oleh Kepala Bidang Program dan Evaluasi Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) Dr. Eko Handiwirawan yang dalam sambutannya menyampaikan dengan makin pesatnya kemajuan teknologi mau tidak mau suka tidak suka kita harus mengikuti kemajuan teknologi tersebut.

Kegiatan ini dipandu oleh Prof. Dr. Ismeth Inounu selaku ketua Dewan Redaksi Jurnal Ilmu Ternak dan Veteriner (JITV). Materi yang disampaikan: Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Penelitian, Membuat Akun Google Scholar, Membuat Akun Researched ID, dan Panduan Penggunaan Aplikasi Mendeley. Sebagai lembaga penelitian, hasil penelitian harus dipublikasikan berupa karya tulis ilmiah (KTI) supaya bisa dilihat dan dibaca oleh khalayak, baik sebagai pengguna maupun pengambil kebijakan. Indonesia perlu meningkatkan jumlah dan kualitas publikasinya. Saat ini Indonesia menempati ranking 4 di ASEAN setelah Malaysia dan Singapura dalam hal jumlah publikasi ilmiah.

Kegiatan ini diikuti oleh peneliti lingkup Puslitbangnak (Balai Besar Penelitian Veteriner, Balai Penelitian Ternak, Loka Penelitian Sapi Potong dan Loka Penelitian Kambing Potong). (REP)

Bagikan Berita ini