EnglishIndonesian

Penanda Tanganan Kerjasama Puslitbangnak dengan FMIPA Universitas Nusa Bangsa

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 10 Agustus 2021.

Bertempat di kantor Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Nusa Bangsa pada tanggal 10 Agustus 2021 telah dilaksanakan penanda tanganan  Kerjasama. antara Puslitbangnak dengan Fakultas FMIPA Universitas Nusa Bangsa. Kerjasama  ini tentang Penelitian dan Pengembangan Peternakan. Perjanjian kerjasama ini ditanda tangani oleh Kepala Puslitbangnak Dr. Agus Susanto dan Dekan  Fakultas FMIPA Universitas Nusa Bangsa Lany Nurhayati.

Kepala Puslitbangnak Dr. Agus Susanto dalam sambutannya menyampaikan kita harus bersyukur masih diberi umur untuk berkarya. Puslitbangnak sudah berkolaborasi dan berkomunikasi dengan swasta dan perguruan tinggi. Hal ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia. Mahasiswa sebagai generasi penerus harus dipersiapkan dengan matang agar mereka dapat mempersiapkan daya pikir, nalar yang baik dan mau beraktivitas sehingga negara kita akan menjadi negara yang kuat.

Sementara itu, Dekan FMIPA Lanny Nurhayati dalam sambutannya menyampaikan mudah-mudahan Perjanjian Kerjasama (PKS) menjadi hal yang baik untuk kita laksanakan dan dapat terus berlanjut bukan hanya 4 tahun seperti tertera dalam naskah PKS. Dan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan ini dapat berlangsung.

Sedangkan Koordinator Kerjasama dan Pendayagunaan Hasil Penelitian (KSPHP) Dr. Andi Saenab selaku moderator menyampaikan dengan adanya PKS ini terjalin juga silaturahmi antara Puslitbangnak dengan FMIPA dan Universitas Nusa Bangsa. Dan semoga kegiatan hari ini ada manfaatnya bagi kita semua.

Maksud Perjanjian Kerja Sama ini adalah sebagai acuan bagi Puslitbangnak dan FMIPA Universitas Nusa Bangsa dalam mendayagunakan sumber daya dan kemampuan yang dimiliki secara optimal, guna saling mengisi, melengkapi dan memperkuat satu sama lain. Sedangkan tujuan Perjanjian Kerja Sama ini adalah untuk menghasilkan dan mengembangkan inovasi teknologi di bidang peternakan dalam rangka mendukung terwujudnya swasembada pangan. (REP)

Bagikan Berita ini