EnglishIndonesian

Pelatihan Teknologi Pertanian untuk Petani Muda

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 03 Agustus 2016.

Puslitbang Peternakan ikut berpartisipasi pada acara pelatihan petani muda yang dilaksanakan oleh Balitbangtan. Acara dibuka oleh Kepala Puslitbangnak yang diwakili oleh Kabid KSPHP Puslitbangnak (Dr. Endang Romjali). Dalam sambutannya beliau menyampaikan, mengharapkan setelah kembali ke daerah masing-masing semua peserta dapat menerapkan teknologi yang di dapat dari pelatihan ini dan langsung dikembangkan.

Kemudian sambutan selamat datang disampaikan oleh Kepala Balitnak (Dr. Soeharsono) beliau berpesan apabila para peserta sudah berhasil dan berkembang peternakannya di daerah masing-masing jangan lupa mengundang saya.

Acara selanjutnya disampaikan paparan oleh para narasumber yang dimoderatori oleh Kasubbid PHP Puslitbangnak, Linda Yunia, SE, narasumber pertama Dr. Triana Susanti menyampaikan paparan dengan judul “Manajemen pemuliaan dan reproduksi ayam dan itik”; Kemudian dilanjutkan oleh Dr. Maijon Purba dengan judul “Pemilihan bahan pakan dan penyusunan ransum untuk ayam dan itik. Narasumber ketiga Ir. Broto Wibowo, M.Si menyampaikan paparan dengan judul “Analisis usaha ternak dan pemasaran ayam dan itik; yang diakhiri dengan penyampaian paparan oleh Drh. Risza Hartawan, MPhil dengan judul “Manajemen kesehatan ayam dan itik”.

Pelatihan dilanjutkan dengan kunjungan ke kandang ayam dan itik, praktek penyusunan ransum, pengolahan kandang dan penanganan kesehatan unggas (uji pullorum dan teknik pengambilan sampel pada unggas. (REP)

Bagikan Berita ini