EnglishIndonesian

Partisipasi Puslitbangnak dalam Pameran di Acara Technical Workshop on Climate Change

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 08 Agustus 2022.

Plt. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Prof. Dr. Fadjry Djufry, membuka acara Technical Workshop on Climate Change yang dilaksanakan di Bogor pada 3-5 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Fadjry Djufry menyampaikan bahwa acara ini adalah satu kesatuan dari acara G20 yang laksanakan di Bali tanggal 5-7 Juli 2022. "Yang dilakukan hari ini adalah untuk menunjukkan seperti apa prakteknya dalam menghadapi perubahan iklim di berbagai negara dan kita ingin belajar dari beberapa negara ada Amerika dan Inggris dll.". Selain itu beliau juga menyampaikan Indonesia harus siap menghadapi ancaman perubahan iklim tersebut.

Anggota G20 terdiri dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Republik Korea, Rusia, Perancis, China, Turki, dan Uni Eropa.

Merupakan rangkaian kegiatan worshop dilaksanakan juga pameran. Puslitbangnak ikut serta bergabung dengan unit kerja lingkup Balitbangtan. Beberapa inovasi teknologi yang dipamerkan adalah Domba Compass Agrinak sheep, Indigofera zollingeriana var Agribun,

Pogasi Agrinak cattle, Boerka Galaksi Agrinak goat, Ettawah Crossbreed goat, Alabimaster-1 Agrinak ducks, PMp Agrinak ducks, Sensi 1 Agrinak chicken, KUB-1 chicken. Dalam bentuk produk juga ditampilkan telur ayam KUB dan telur itik (REP)

Bagikan Berita ini