EnglishIndonesian

Partisipasi Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan di Pameran Agricultural Innovation Fair

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 10 September 2021.

Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. Syahrul Yasin Limpo mengatakan “Kita harus fokus, jalin kerja sama yang baik dengan pihak swasta, pemerintah daerah, termasuk dengan startup, dengan ujungnya adalah ekspor,” ungkap Syahrul. Hal itu disampaikannya di acara Agricultural Innovation Fair (AIF) tanggal 9 September 2021 di Balai Penelitian Tanaman Hias Cpanas Jawa barat.

Puslitbangnak dengan UPT nya BBalitvet, Balitnak dan Lolit Sapi Potong berpartisipasi dalam pameran AIF yang dilaksanakan di Balithi Cipanas tanggal 9 September 2021. Pameran AIF menampilkan invensi dan inovasi teknologi unggulan Balitbangtan yang maju, mandiri dan modern.

Pameran bertujuan mengenalkan hasil invensi inovasi yang sudah dihasilkan. Sehingga masyarakat tahu dan mengerti hasil yang sudah diperoleh , dihasilkan Puslitbangnak dan UPT nya. Kalau selama ini hanya dapat dilihat di facebook, Instagram dan website maka saat pameran seperti ini masyarakat dapat melihat langsung.

Stand Puslitbangnak beserta Balitvet, Balitnak, dan Lolit Sapi Potong menampilkan produk-produk unggulannya termasuk produk berbasis TIK (aplikasi) yang telah dirilis. Puslitbangnak menampilkan Sidik Versi 2, Sicebun, Siboba, Smartfeed, Takesi dan Inbig

Publikasi berupa leaflet (itik PMp, itik Master, Ayam KUB, Ayam Sensi, Domba Compas Agrinak, Kambing PE, Sapi Pogasi, Kelinci Reza Agrinak, Kandang Balitbangtan, dan juknis dengan judul Ransum Seimbang Strategi Pakan pada Sapi Potong, Perbaikan teknologi reproduksi sapi potong induk, pemeliharaan pejantan pemacek.

Selain aplikasi berbasis androis, publikasi stand Puslitbangnak juga menampilkan produk berupa publikasi telur itik, telur ayam, rendang, Bioplus (Serat, Antitoksid, Pedet, Rater, Bioport), Minoxvit, Greenleave, Bibit Hijauan Pakan Ternak (Indigovera, Centrasrma, Calopo, Clitoria), kompos, biourin.

Terkait Kesehatan hewan ditampilkan produk vaksin yaitu AI Bivalen, AI Kombinasl HPAI LPAI, ND GTT/11, Rhinovet, Sevavet, ETEC+VTEC, ETEC, Kita ELISA Antibodi Covid, ELISA Diva AI, Surelisa. (REP)

Bagikan Berita ini