EnglishIndonesian

Mentan Kunjungi Kambing Boerka di Gowa Kerjasama dengan Brimob Polda Sulsel

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 01 Januari 2022.

Kementerian Pertanian terus bersinergi dengan berbagai pihak dalam mendorong kemajuan pertanian Indonesia. Salah satunya nampak dk Kabupaten Gowa, dimana Balitbangtan menggandeng Satuan Brimob Polda Sulsel dalam mengembangkan Kambing Boerka.

Jumat (31/12) menjelang pergantian tahun, Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo meresmikan kandang kambing Boerka di Kabupaten Gowa dalam rangka pengembangan usaha kambing - domba mendukung ekspor berkelanjutan. Dalam sambutannya Mentan SYL menyampaikan bahwa di kandang ini dapat dijadikan contoh sebagai pengembangan usaha ternak kambing boerka bagi Satuan Brimob Polda Sulsel dan masyarakat sekitar. "Kita jadikan contoh untuk para anggota Brimob Polda Sulsel agar bekal untuk pensiun nanti serta bermanfaat bagi masyarakat juga, jika disini berhasil kita akan kembangkan di satuan kepolisian lain yang ada di Indonesia" ujar SYL.

Selain kambing Boerka, kerjasama yang terjalin ini juga memberikan bimbingan teknis untuk prajurit brimob seperti pengolahan silase hijauan pakan ternak, pengolahan pupuk kompos dan pupuk urine.



Bagikan Berita ini