EnglishIndonesian

Mentan : Kalau Sering Melakukan Penyegaran, Kementerian Pertanian Semakin Segar

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 20 Desember 2016.

Hari ini, Selasa 20 Desember 2016 Menteri Pertanian Dr. Andi Amran Sulaeman melantik 21 orang Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Kementerian Pertanian, berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian No. 839/Kpts/KP.230/12/2016 tanggal 20 Desember 2016 tentang Pemberhentian, Pemindahan dan Pengangkatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Menteri Pertanian dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan penyegaran. “Kelihatannya kalau kita makin sering melakukan penyegaran, Kementerian Pertanian akan semakin segar,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, “Kita akan tunjukkan bahwa di Republik Indonesia ini ada kemajuan, ada progres yang luar biasa, bahkan dunia sudah mengakuinya. Menurut informasi yang dikeluarkan oleh The Economist Intelligence Unit (EIU), suatu lembaga yang melakukan analisis tentang ekonomi dan bisnis Intelligence Global, disampaikan bahwa dalam hal Global Food Security pada 2016 kita termasuk tertinggi dunia.”

Mentan pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kementerian Pertanian yang dinilai memiliki kinerja luar biasa dan semakin baik. Selain itu disampaikan, Kementerian juga telah meresmikan Tim Sapu Bersih Pungli Kementerian Pertanian dimana tim tersebut akan bertugas mengawasi, memantau, serta ‘mengintip’ semua pihak yang berindikasi menerima, memungut di semua kegiatan yang terkait dengan pungutan liar lainnya.

“Tujuannya agar Kementan tidak lagi mendapatkan sangsi sosial dari masyarakat,” ujar Mentan.

Terkait dengan pelantikan, lingkup Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) tidak luput dari perputaran. Turut dilantik Kepala Balai Besar Penelitian Veteriner Dr.drh. NLP Indi Damayanti menggantikan Dr. Hardiman yang telah memasuki masa purna tugas.

Kemudian, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan Dr. Ali Jamil dilantik menjadi Direktur Tanaman Tahunan dan Penyegar, Direktorat Jenderal Perkebunan.

Posisi Kepala Puslitbang Tanaman Pangan untuk sementara masih menunggu seleksi berikutnya, begitu pula dengan posisi Kepala Puslitbang Peternakan dimana Kepala Pusat sebelumnya yakni Dr. Bess Tiesnamurti telah memasuki purna tugas.

Sumber: Litbang Pertanian

Bagikan Berita ini