EnglishIndonesian

National Focal Point Meeting of Dairy Asia

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 13 Oktober 2016.

Peneliti Puslitbang Peternakan (Dr. Atien Priyanti) telah menghadiri pertemuan National Focal Point (NFP) yang dilaksanakan 22-24 September 2016 di Bangkok. Dairy Asia adalah multi-stakeholder partnership yang berkomitmen terhadap pengembangan sapi perah berkelanjutan di kawasan Asia dan Pacipic. Program ini diinisiasi oleh 13 negara di Asia yang bertujuan untuk bekerjasama menuju pengembangan usaha sapi perah yang berkelanjutan. Pertemuan ini merupakan pertemuan lanjutan yang sebelumnya sudah dilaksanakan di Muakkek Thailand pada tanggal 27-30 Januari 2016.

Dairy Asia ini mempunyai misi bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan yang dapat meningkatkan kesejahteraan (utamanya di pedesaan) dan memperbaiki gizi masyarakat serta berkontribusi terhadap kemakmuran ekonomi. Indonesia merupakan negara yang strategis dalam pengembangan usaha sapi perah utamanya untuk ASEAN, dengan populasi sapi perah kedua terbesar setelah Thailand.

Pertemuan NFP ini bertujuan untuk mensinergiskan antara 17 tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goal) dengan tujuan strategi (Strategy Objective) dalam pengembangan usaha sapi perah.

Bagikan Berita ini