EnglishIndonesian

Medical Check Up di Puslitbangnak

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 08 Maret 2017.

Sudah menjadi agenda rutin tahunan Puslitbangnak melaksanakan medical check up karyawan dan karyawatinya. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu 8 Maret 2017 di kantor Puslitbangnak. Kabag TU Puslitbangnak (Ir. Anny Slamet, MM) menyampaikan "Pemeriksaan kali ini Puslitbangnak bekerjasama dengan Laboratorium klinik Prodia Bogor, dan ini merupakan kerjasama kedua setelah kerjasama tahun sebelumnya (2016). Kegiatan dimaksudkan untuk mengetahui kondisi kesehatan karyawan dan karyawatinya.

Pemeriksaan meliputi: rekam jantung (EKG), gula (puasa dan 2 jam prost pandial/setelah makan), kolesterol (total, LDL, HDL dan trigliserida), hati (SGPT dan SGOT), ginjal (Urin rutin, Ureum, kreatin, asam urat) dan hematologi lengkap.

Prof. Dr. Ismeth Inounu, salah satu karyawan Puslitbangnak menyatakan "kegiatan ini sangat penting, untuk mendeteksi penyakit sedini mungkin. Terutama sesudah umur 50 tahun akan sangat penting. Pengambilan darah sangat profesional. Alhamdulillah kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin di Puslitbangnak".

Untuk keakuratan hasil pemeriksaan karyawan dan karyawati yang akan memeriksa kesehatan terlebih dahulu diminta mempersiapkan diri antara lain: istirahat yang cukup (tidurĀ  minimal 8 jam), puasa selama 12 jam, hindari merokok dan makan permen karet. (REP)

Bagikan Berita ini