EnglishIndonesian

Lebih Dekat dengan Peternak, Kepala Puslitbangnak Kunjungi Mitra Peternak BPTP Yogyakarta

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 27 Februari 2021.

Diseminasi atau penyampaian informasi merupakan salah satu tugas dan fungsi yang harus dilakukan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak). Untuk itu, Kepala Puslitbangnak Dr. drh. Agus Susanto, M.Si. melaksanakan koordinasi dan temu diskusi bersama peternak binaan BPTP Yogyakarta pada Kamis dan Jumat, 25 - 26 Februari 2021.

Dr. Agus Susanto didampingi Kepala BPTP Yogyakarta Dr. Soeharsono, S.Pt., M.Si. mengunjungi lima lokasi peternakan. Lokasi yang dikunjungi adalah Kebun Percobaan (KP) Banyakan BPTP Yogyakarta; peternak Maggot BSF Gunung Kidul; peternak Kambing Nglanggeran; Kawasan Integrasi Kambing – Kakao di Taman Teknologi Pertanian (TTP) Nglanggeran; peternak domba Bantul; dan peternak Domba Sinatria Farm Sleman.

Di sela-sela kunjungan Kepala Puslitbangnak dan Kepala BPTP Yogyakarta berdiskusi langsung dengan peternak mendengar informasi langsung dan memberikan informasi yang dibutuhkan peternak. Selain itu, lokasi yang dikunjungi sudah terdapat teknologi hasil penelitian Puslitbangnak seperti ayam KUB, domba Compass Agrinak dan teknologi pengolahan pakan lainnya.

Dr. Agus berpesan dan memberikan dukungan penuh kepada peternak baik itu teknologi bibit, informasi pengolahan pakan dan lain-lain yang dibutuhkan. “Saat ini, teknologi yang dihasilkan akan diberikan kepada peternak baik itu bibit atau pengolahan pakan dan lainnya. Kendala yang dihadapi atau kebutuhan peternak, silahkan langsung disampaikan kepada kami agar kami tindak lanjuti”, ujarnya. (MIF)

Bagikan Berita ini