EnglishIndonesian

Kunjungan Pemda Kabupaten Tanjung Jabung Timur Ke Balai Penelitian Ternak

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 18 Januari 2017.

Selasa 17 Januari 2017, Balai Penelitian Ternak (Balitnak) menerima kedatangan rombongan Pemda Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang terdiri dari  Wakil Bupati Robby Nahliansyah, Ketua DPRD M. Aris, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jambi Dr. Ir. Moh. Takdir Mulyadi, MM beserta staf dan juga Kepala-Kepala Dinas Kabupaten Tanjung Jabung Timur.  Rombongan diterima oleh Kepala Balai Penelitian Ternak Dr. Soeharsono.

Dr. Soeharsono, menyampaikan Balitnak siap untuk mengawal dan mendampingi pengembangan peternakan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur sesuai dengan MoU yang telah ditandantangani dengan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangntan) pada hari Senin 16 januari 2017 di Jakarta. Balitnak juga siap untuk membantu Kabupaten Tanjung Jabung Timur terkait pembinaan SDM yang berkualitas untuk melakukan pelatihan pengembangan peternakan dengan memberikan workshop dan pelatihan dengan tenaga ahli dari Balitnak.

Dalam kesempatan itu Kepala Balitnak juga memaparkan hasil diseminasi teknologi yang telah dihasilkan oleh Balitnak dan sudah dilepas galurnya. Selain itu, rombongan juga dibawa keliling untuk melihat ternak, itik, ayam, kambing, sapi dan kelinci. Balitnak juga menyerahkan doc ayam KUB kepada Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur. (REP/BAR/PPK).

Bagikan Berita ini