EnglishIndonesian

Koperasi Aneka Usaha Puslitbangnak Gelar Rapat Anggota Tahunan 2022

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 16 Maret 2022.

Koperasi Aneka Usaha adalah koperasi karyawan dan karyawati Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak). Koperasi yang sampai dengan Desember 2021 dengan jumlah anggota 225 orang ini menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada 15 Maret 2022. RAT adalah wujud pertanggungjawaban pengurus atas kinerja dalam 1 tahun kepada anggota sesuai dengan undang-undang nomor 17 tahun 2012 pasal 32 tentang perkoperasian.

RAT ditutup oleh Kepala Puslitbangnak Dr. Agus Susanto yang dalam sambutannya menyampaikan kepada pengurus agar terus semangat mengelola koperasi dan lebih profesional dengan menggunakan teknologi sesuai perkembangan zaman. Sehingga pada akhirnya nanti koperasi aneka usaha menjadi koperasi yang besar. Koperasi disusun atas asas kekeluargaan, membangun bangsa dan negara dengan penuh semangat gotong royong berdasarkan Pancasila.

Oleh karena itu “Dengan penuh semangat para anggota dapat memberikan masukan dengan sebaik-baiknya. Koperasi ini tak terlepas dari partisipasi dari semua anggota. Wujud kedaulatan ada ditangan anggota“ tegas Agus Susanto.

Ketua Koperasi Sosiawan menyampaikan RAT tahun 2022 adalah RAT yang ke 36. “Harapannya agar seluruh anggota dapat berpartisipasi untuk mengevaluasi kinerja pengurus, dan badan pengawas mengenai rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan dan belanja tahun buku 2022. Serta bersama-sama membantu memberikan solusi dalam perkoperasian".

Koperasi Aneka Usaha bergerak dibidang simpan pinjam dan toko yang menjual berbagai produk kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak, gula, sabun dll. Simpan pinjam terdiri dari pinjaman jangka panjang dan jangka pendek. Selain itu, ada juga pinjaman kesehatan yang diberikan kepada anggota yang sakit.

Kedepan Koperasi Aneka Usaha akan memulai kegiatannya secara digital mengikuti perkembangan Era Republik Indonesia 4.0. (REP)

Bagikan Berita ini