EnglishIndonesian

Komisi II DPRD Siak Dalami Informasi Inovasi Peternakan Hasil Riset Balitbangtan

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 05 Agustus 2022.

Dalam upaya pembangunan pengembangan peternakan di Kabupaten Siak Provinsi Riau, Komisi II DPRD beserta Dinas Terkait Kabupaten Siak melakukan kunjungan kerja dan diskusi ke Pusat penelitian Pdan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) dan Balai penelitian Ternak (Balitnak) pada 4 Agustus 2022.

Kunjungan ini diterima Kabag TU Ir. Narta, M.Si., Koordinator KSPHP Dr. Andi Saenab, Sub Koordinator PHP Nandi Hendriana, S.T., M.Kom., dan tim serta para peneliti Puslitbangnak.

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua Komisi II Awaludin menyampaikan rencananya untuk mengembangkan pembangunan peternakan sebagai salah satu program ketahanan pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Siak.

"Kunker ini juga diharapkan masyakarat dapat menerapkan inovasi teknologi bidang peternakan, khususnya terkait teknologi pakan, agar bisa menghasilkan produk pakan yang ekonomis bagi peternak, sehingga usaha peternakan bisa lebih menguntungkan" tambahnya.

Anggota lainnya berharap agar program-program bantuan yang akan digulirkan melalui pokok pikiran, dapat dicari solusi bersama agar dapat berkesinambungan tidak hanya berhenti hingga bantuan sampai ke masyarakat, tetapi berdampak bagi perekonomian masyarakat.

Andi Saenab menambahkan dalam memberikan bantuan harus selektif, dilakukan verifikasi dahulu serta rekomendasi dari dinas setempat agar penerima bantuan bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam sesi diskusi juga para peneliti memberi masukan dan pendapat mengenai inovasi peternakan yang dapat diterapkan di Kabupaten Siak. Puslitbangnak juga memberikan gambaran inovasi peternakan melalui video teknologi yang dihasilkan oleh Puslitbangnak melalui UPT nya. (MIF/REP)

Bagikan Berita ini