EnglishIndonesian

Kepala Puslitbangnak : Dukungan untuk Komoditas Peternakan akan Terus Diberikan

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 04 Juni 2021.

Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) Dr. drh. Agus Susanto, M.Si. mendampingi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si., dalam kegiatan kunjungan kerja ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada 3 Juni yang lalu. Kegiatan ini dihadiri pula oleh beberapa Eselon II lingkup Balitbangtan lainnya.

Rombongan berkesempatan melakukan panen bawang merah dan meninjau kandang ayam lokal Balitbangtan di IP2TP Banyakan Piyungan, yang dilanjutkan dengan kunjungan ke pengolahan produk pascapanen susu kambing dan kakao serta kandang peternak kambing di kawasan Taman Teknologi Pertanian (TTP) Nglanggeran Gunung Kidul.

Pada kesempatan tersebut, rombongan mendapatkan komoditas yang dikembangkan menunjukkan hasil yang positif dengan produktivitas yang baik. Kepala Puslitbangnak menyatakan akan terus mendukung upaya pengembangan komoditas peternakan di Yogyakarta dengan mendiseminasikan hasil penelitian unggul terkini. “Dukungan untuk komoditas peternakan akan terus diberikan oleh Puslitbangnak dengan upaya diseminasi hasil penelitian terkini yang memiliki keunggulan,” ungkap Dr. Agus. (MIF/NH)

Bagikan Berita ini