EnglishIndonesian

Kepala Puslitbangnak Dukung Penuh "Pertanian Perkotaan Terintegrasi" Inisiasi BPTP DKI Jakarta

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 09 Oktober 2021.

Jakarta (09/10/2021), Dalam mendukung program Pertanian Perkotaan Terintegrasi, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan melakukan kunjungan ke lokasi PPT. Lokasi program PPT berada di Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Program ini diinisiasi oleh BPTP DKI Jakarta, Badan Litbang Pertanian.

Program PPT ini mencakup beberapa subsektor pertanian diantaranya peternakan, tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan. Selain itu, dilakukan juga pengolahan sumberdaya lahan guna memaksimalkan potensi penggunaan lahan yang ada.

Dalam kunjungan ini, Kepala Puslitbangnak Dr. drh. Agus Susanto, MSi., didampingi oleh Kepala BPTP DKI Jakarta Dr. Ir. Nurhayati, MSi., Koordinator KSPHP Puslitbangnak Dr. Ir. Andi Saenab, MSi., dan lain-lain.

Kepala Puslitbangnak mengungkapkan niatan dan dukungan penuh untuk program PPT ini. "Kami mendukung penuh program ini, dengan adanya kambing Anpera dari Balitnak diharapkan dapat menjadi percontohan yang baik untuk kedepannya". Direncanakan juga, selain ternak kambing Anpera, Puslitbangnak bermaksud mensuplai ternak lain yang sesuai dengan kebutuhan di program PPT ini.

Diharapkan dengan adanya program PPT ini, dapat menjadi percontohan yang layak dan baik untuk pertanian perkotaan dengan integrasi antara komoditas pertanian di kota lainnya. (MIF)

Bagikan Berita ini