EnglishIndonesian

Kegiatan Kemitraan Akselerasi Diseminasi Bibit Unggul Balitbangtan Gulirkan Anakan Ternak Ke Kelompok Ternak Kertajaya

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 06 Oktober 2021.

Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak), Dr Agus Susanto, Koordinator KSPHP Dr. Andi Saenab, dan Sub Koordinator PDHP, Nandi Hendriana ST, M.Kom, Puslitbangnak menghadiri pemindahan/penyerahan kambing Boerka dari KTD Mandiri kepada KWT Kertajaya. Hal ini berdasarkan kebijakan program diseminasi kambing Boerka yang apabila sudah berkembang / beranak, maka anakannya di pindahkan kepada kelompok lainnya.

Kegiatan ini adalah kegiatan kemitraan akselerasi diseminasi bibit unggul Balitbnagtan 2020 yang telah menyerahkan 40 ekor kambing Boerka kepada kedua kelompok ternak di Kota Bogor. Kelompok ternak tersebut adalah KTD Mandiri berlokasi di Kelurahan Katulampa Kecamatan Bogor Timur dan Pamoyanan Farm berlokasi di Pamoyanan. 

Setelah dipelihara setahun oleh KTD Mandiri anakannya diserahkan/digulirkan kepada kelompok ternak Kertajaya sebanyak 7 ekor terdiri dari 4 ekor betina dan 3 jantan untuk dikembangkan lagi.

Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat dalam rangka penyebaran bibit unggul ternak hasil Balitbangtan. Dengan ketersedian bibit yang berkelanjutan peternak akan mudah untuk mendapatkan dan memanfaatkannya. Selain itu diharapkan akan memiliki dampak dalam peningkatan konsumsi protein hewani masyarakat sejalan dengan peningkatan nilai tambah usahanya. (REP)

Bagikan Berita ini