EnglishIndonesian

Kapuslitbangnak Terima Kunjungan KOPAKUB Koperasi Peternak Ayam KUB

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 30 Juni 2021.

Beberapa hari yang lalu Kamis (10/6), Puslitbangnak menerima kunjungan dari para peternak ayam KUB yang tergabung dalam lembaga koperasi yakni Koperasi Peternak Ayam KUB/KOPAKUB.

Kunjungan koperasi ini diterima dengan baik oleh Kepala Puslitbangnak Dr. drh. Agus Susanto, M.Si., Kabag TU Puslitbangnak Ir. Narta, M.Si., Koordinator KSPHP Dr. Ir. Andi Saenab, M.Si., dan perwakilan Peneliti Dr. Ir. Atien Priyanti, M.Sc.

Mewakili rombongan koperasi yakni ketua koperasi Dr. Heri mengatakan keseriusan peternak ayam KUB dalam usaha beternak ayam KUB. "Dengan terbentuknya koperasi ini, kami berharap dapat menjalin kerjasama terutama dalam ketersediaan bibit ayam KUB yang berkelanjutan". Senada dengan yang disampaikan Dr. Heri, Jodi salah satu peternak ayam KUB yang merupakan salah satu pendiri asosiasi peternak KUB Jateng mengatakan bahwa "Koperasi ini berdiri dengan merangkul semua peternak KUB baik itu yang besar maupun peternak kecil, demi menjaga ketersediaan bibit dan memenuhi permintaan bibit".

Kapuslitbangnak Dr. Agus Susanto menyambut antusias atas berdirinya koperasi ini dengan siap memberi dukungan baik itu kerjasama ataupun pendampingan. "Dengan adanya koperasi ini merupakan salah satu bentuk dukungan nyata bagi Balitbangtan khususnya Puslitbangnak beserta UPT nya untuk terus berinovasi, untuk itu kami akan upayakan bekerjasama dalam hal ketersediaan bibit ataupun pendampingan yang dibutuhkan".

Terima kasih atas antusias peternak khususnya peternak ayam KUB sehingga terbentuknya koperasi yang ditujukan khusus untuk Ayam KUB. (MIF/REP)

Bagikan Berita ini