EnglishIndonesian

Kapuslitbangnak Silaturahmi dengan ASN di Hari Pertama Bekerja Setelah Libur Panjang

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 10 Mei 2022.

Hari pertama bekerja setelah libur lebaran, 9 Mei 2022, Dr. Agus Susanto selaku Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) melaksanakan silaturahmi dengan ASN Puslitbangnak di lobi kantor Puslitbangnak.  Silaturahmi dihadiri oleh Professor Riset Ismeth Inounu dan Atien Priyanti, peneliti, struktural serta tenaga administrasi Puslitbangnak.

Kapuslitbangnak dalam sambutannya menyampaikan, ”Kita sudah melewati bulan Ramadhan. Hasil dari bulan Ramadhan semoga tercermin dalam sikap kita sebagai ASN yang bangga melayani bangsa. Semoga kita menjadi insan yang bertakwa”.

Sementara itu Prof Ismeth mengatakan bahwa Indonesia terpapar Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Puslitbangnak selaku pelaksana Bursa Hewan Qurban perlu berperan menyediakan hewan Qurban yang sehat dan berkeadilan (penjualannya ditimbang, karena selama ini hanya ditaksir beratnya oleh peternak). Namun karena sedang dilanda wabah PMK, maka pengawasan ternak yang akan masuk ke arena BHQ perlu diperketat.

Dr. Bess Tiesnamurti juga turut menyampaikan sambutan, “Integrasi sawit dan sapi menghadapi tantangan ekspor karena harga Tandan Buah Segar (TBS) yang rendah akibat kebijakan pelarangan CPO. Dengan adanya outbreak PMK di Jawa Timur, berdampak pada ketersediaan sapi di perkebunan sawit yang selama ini mendatangkan bibit sapi dari sentra sapi potong". (REP)

Bagikan Berita ini