EnglishIndonesian

Kapuslitbangnak : ”Jangan Bekerja yang Biasa-biasa Saja, Harus Luar Biasa”

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 08 Januari 2021.

Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) Dr. Drh. Agus Susanto, M.Si. mengatakan menjadi seorang pemimpin berarti bekerja dengan keras dan jangan bekerja yang biasa-biasa saja, harus luar biasa. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara Serah Terima Jabatan Kepala Loka Penelitian Sapi Potong (Lolitsapi) dari Dr. Harwanto selaku pejabat pelaksana teknis Lolitsapi kepada drh. Dicky M. Dikman, M.Phil.

Selain itu Dr. Agus juga menyampaikan arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo  dimana selain harus bekerja keras, pemimpin juga harus dapat hindari konflik dan menjadi solusi bagi konflik, jangan korupsi, mengembangkan organisasi, serta harmonisasikan semua sistem di dalam organisasi. Selain itu Kapuslitbangnak yang menjabat sejak Agustus 2020 ini berpesan agar Kepala Lolitsapi yang baru harus dapat memperhatikan seluruh pegawainya. “Menjadi Kepala Lolitsapi harus bisa membahagiakan dan mensejahterakan anak buah, jangan sampai anak buah Lolitsapi terlantar,” pesannya.

Pada kesempatan yang sama dilakukan pula serah terima pembina Dharma Wanita Persatuan Lolitsapi dari ibu Diana Dicky Pamungkas kepada ibu Desti Dicky M. Dikman.

Dicky M. Dikman dilantik menjadi Kepala Lolitsapi pada tanggal 21 Desember 2020 yang dilakukan secara virtual oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanaian Dr. Fadjry Djufry. Dicky M. Dikman merupakan peneliti bidang Fisiologi dan Reproduksi Ternak serta pernah meraih penghargaan sebagai Kepala IP2TP terbaik se-Balitbangtan pada tahun 2020. (NH)

Bagikan Berita ini