EnglishIndonesian

Dr. Agus Susanto,M.Si, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan yang Baru

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 06 Agustus 2020.

Setelah sekitar 2,5 bulan posisi Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) kosong sejak ditinggalkan Dr. Ir. Atien Priyanti Sudarjo Putri, M.Sc. yang kembali menjadi Peneliti Utama Bidang Ekonomi Pertanian akhirnya kembali terisi hari ini, Kamis 6 Agustus 2020. Posisi Kepala Puslitbangnak diisi oleh Dr. drh. Agus Susanto, M.Si. yang dilantik oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Auditorium Kementerian Pertanian bersama dengan pimpinan tinggi pratama lainnya.

Setelah pelantikan, dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) lingkup Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) dari pimpinan yang lama kepada yang baru di Kantor Pusat Balitbangtan. Pada kesempatan tersebut Indi Dharmayanti, yang menjabat Pelaksana Tugas Puslitbangnak selain sebagai Kepala BB Litvet, menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Agus Susanto. Sertijab tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Balitbangtan Dr. Fadjry Djufry.

Dalam arahannya, Kabalitbangtan menyatakan bahwa jabatan merupakan amanah, oleh karenanya apapun yang ditugaskan negara harus diterima dan dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Selain itu, ditegaskan pula semua kegiatan Balitbangtan harus sejalan dengan program Kementerian Pertanian dan Direktorat Jenderal teknis lainnya. “Saat sekarang ini semua Eselon I dan II harus berada dan siap turun  ke lapangan untuk memastikan bahwa tidak ada penyimpangan dari apa yang telah diprogramkan Kementerian Pertanian dengan kenyataan di lapangan,” imbuh Kabalitbangtan.

Sebelum diangkat menjadi Kepala Puslitbangnak, Agus Susanto merupakan Koordinator Fungsional Pengawas Mutu Pakan pada Direktorat Pakan, Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Selain Kepala Puslitbangnak, pimpinan tinggi pratama lingkup Balitbangtan yang dilantik adalah Kepala Puslitbang Hortikultura yang dijabat oleh Dr. M. Taufiq Ratule dan Kepala Puslitbang Tanaman Pangan yang dijabat oleh Dr. Priatna Sasmita. (REP/ NH)

Bagikan Berita ini