EnglishIndonesian

Dapatkan Konsep Pelayanan Prima Dengan Kemampuan, Sikap, Penampilan, Perhatian, Tindakan, dan Tanggung Jawab

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 21 Januari 2022.

Dalam rangka memotivasi karyawan dan karyawatinya Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) mengundang Dodi Ari Kurniawan, pada 19 Januari 2022. Beliau adalah pelatih Sumber Daya Manusia (SDM), International coach/trainer. Sudah melatih lebih dari 100.000 orang di 5 negara, dan juga founder visiperubahan.com.

Disampaikan bahwa protokol pelatihan diawali dengan bahagia, berfikir positif dan berikan yang terbaik. Untuk itu harus dibangun mindset bahagia. Caranya dengan berprasangka baik, lakukan hal baik, hindari mengeluh, iri dan dengki, temukan ribuan hal baik, perbanyak ibadah, waspada dan senantiasa motivasi diri.

“Ada tiga kekuatan dalam komunikasi yaitu, kata, nada, dan ekspresi. Selain itu ada 5 whats mindset yaitu WHAT'S NOW, WHAT'S BETTER, WHAT'S NEWS, WHAT'S NEXT (apa sekarang, apa yang lebih baik, apa yang baru dan apa selanjutnya). Untuk mendapatkan karakter agile 4.0 ada 5 karakter yang harus dipunyai yaitu fleksibel, lincah, kreatif, bahagia dan kolaboratif “ tegas Dodi Ari Kurniawan.

Untuk mendapatkan konsep pelayanan prima diperlukan: kemampuan (ability), sikap (attitude), penampilan (appaerance), perhatian ( attention), tindakan (action) dan tanggung jawab ( responsibility).

Sebagai manusia kita tentu ingin mendapatkan sukses dan bahagia. Sukses adalah mendapatkan apa yang kita inginkan sedangkan bahagia adalah mensyukuri apa yang kita dapatkan.

Tiga tipe profesi Manusia yaitu: Manusia Level JOB, Manusia level CAREER dan Manusia level MISSION. Manusia level JOB, artinya ia bekerja hanya untuk mengejar uang hasilnya =  CAPEK, merasa lelah, tidak bahagia, tidak pernah merasa puas, loncat sana loncat sini tidak punya arah dan tujuan. Manusia level CAREER artinya ia bekerja bukan hanya untuk mengejar uang tapi sudah ada target namun hanya untuk diri sendiri hasilnya = SUKSES, target tercapai, belum tentu merasa bahagia. Manusia level MISSION artinya ia bekerja bukan hanya untuk mengejar uang dan career tapi ia bekerja karena panggilan jiwa dan juga karena misi hidupnya, fokusnya adalah daya manfaat, hasilnya = BAHAGIA, sulit di hentikan, dan dia akan jadi magnet. (REP)

Bagikan Berita ini