EnglishIndonesian

Bursa Hewan Qurban 2 September - 12 September 2016

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 04 September 2016.

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1437 H. Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kota Bogor menggelar Bursa Hewan Qurban (BHQ) Ke-17 Tahun 2016. Acara ini diagendakan akan dibuka secara resmi oleh Walikota Bogor Dr. Bima Arya Sugiarto (Rabu, 7/9/2016).

Penyelenggaraan BHQ akan berlangsung selama sepuluh hari, mulai tanggal 2 September 2016 hingga 12 September 2016 bertempat di Halaman Kantor Pusat Penelitian dan Penbembangan Peternakan (Puslitbangnak) Jl. Raya Pajajaran Kav E59 Bogor.

BHQ ini adalah kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun dan saat ini merupakan penyelenggaraan yang ke-17. Adapun tujuannya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam penyediaan hewan qurban yang memenuhi syarat syariat Agama Islam yaitu Aman, Sehat, Utuh (tidak cacat) dan cukup umur. Disamping itu, sebagai upaya pembinaan kepada masyarakat (peternak dan konsumen).

Pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat meliputi pemeriksaan kesehatan hewan qurban datang (awal), pemeriksaan hewan qurban saat terjadi transaksi antara penjual dan pembeli untuk mendapatkan Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dan pengalungan nomor pada hewan sehat, pelayanan administrasi dan pelayanan pengiriman hewan qurban ke konsumen.

Ada sekitar 10 peternak dari Kota Bogor dan sekitarnya yang akan berpartisifasi dengan memasarkan sapi, domba dan kambing dengan jumlah sekitar 10.000 ekor.

Ada beberapa kegiatan lain untuk memeriahkan acara tsb. yaitu:

Untuk berfartisifasi pada acara tsb. dapat menghubungi Contact person: Linda Yunia - HP. 0817 4814 781 (AHM)

Bagikan Berita ini