EnglishIndonesian

Balitbangtan Jajaki Kolaborasi Riset dengan Selandia Baru

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 09 Juni 2022.

Bogor (8/6/2022) Dalam upaya meningkatkan kualitas riset di bidang teknologi peternakan khususnya emisi gas rumah kaca, Badan Litbang Pertanian melalu Puslitbangnak dan Balitnak telah melaksanakan pertemuan sebagai tindaklanjut Kolaborasi Kerjasama Riset Global antara Badan Litbang Pertanian dengan Kedutaan Besar Selandia Baru pada Rabu 8 Juni 2022 kemarin, di Ruang AOR Balai Penelitian Ternak.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Puslitbang Peternakan Dr. Drh. Agus Susanto M.Si., Kepala Balai Penelitian Ternak Dr. Andi Baso Lompengeng Ishak, S.Pt, MP., Koordinator KSPHP Puslitbangnak, Dr. Bess Tiesnamurti, Dr. Yeni Widiawati, Dr. Elizabeth Wina, M.Sc dan tim serta dari Kedubes Selandia Baru Chris Wilson dan tim.

Acara dibuka oleh Kapuslitbangnak Dr. Drh. Agus Susanto M.Si., dalam sambutannya Kapuslitbangnak menyampaikan kerjasama ini diharapkan berjalan dengan baik dan dapat menghasilkan output yang baik juga. Lalu dilanjutkan dengan sambutan perwakilan kedutaan Selandia Baru Chris Wilson yang dalam sambutannya Chris Wilson sangat tertarik untuk melakukan kolaborasi dan kerjasama di bidang riset peternakan terutama teknologi peternakan yang menggunakan teknologi zero waste dan ingin mengembangkan berbagai macam komoditas ternak unggul untuk diadaptasikan di Selandia Baru nantinya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kunjungan ke kandang ruminansia besar didampingi oleh Slamet Widodo S.P., M.Sc., untuk mengenalkan beberapa teknologi yang ada di komoditas ruminansia besar dalam melakukan risetnya. Chris Wilson berharap semoga kerjasama dan kolaborasi ini segera terjalin dengan baik dan tanpa kendala.

Bagikan Berita ini