EnglishIndonesian

Audiensi Tim Pokja Staf Ahli Kasad

Kategori: Informasi Aktual Diunggah Pada: 26 Oktober 2016.

Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) menerima Tim Pokja Staf Ahli Kasad  pada tanggal 25 Oktober 2016 di aula kantor Puslitbangnak. Tim Pokja terdiri dari Kol. Inf. Budi Hartono, Kol. Arm. A. Samad, Kol. Arm. Hikmatulloh, Mayor Inf. Harahap, Kapten Inf. Rahmat, Letkol Inf. Daseng dan Sertu Surana. Kunjungan ini dimaksudkan untuk membuat  kajian tentang pemanfaatan teknologi tepat guna.  Dalam sambutannya Kol. Arm. A. Samad menyampaikan, peternakan sebagai salah satu alternatif yang perlu dikembangkan. Diharapkan teknologi yang sudah dihasilkan Puslitbangnak dapat dimanfaatkan dengan mudah oleh masyarakat. Pada akhirnya nanti akan meningkatkan kesejahteraan peternak dan meningkatkan gizi masyarakat. Saat ini TNI sudah bekerjasama dengan Kementerian Pertanian misalnya mencetak sawah. TNI sedang mencari alternatif terbaik untuk pendamping.

Audiensi dibuka oleh Kabid KSPHP Puslitbangnak Dr. Endang Romjali.  Saat ini Puslitbangnak sudah melaksanakan Kerjasama Pengembangan Inovasi Teknologi Peternakan dan Veteriner dalam bidang: Pengembangan Teknologi Integrasi Sawit-Sapi; Identifikasi Molekuler Sapi Wagyu; Pendampingan dan Pengembangan TPT di Kebun Kelapa Sawit; Penyebaran dan Pendampingan Ayam KUB; Penyebaran dan Pendampingan Kambing Perah; Penyebaran dan Pendampingan Itik Unggul; Penyebaran dan; Pendampingan Kandang Kelompok Sapi PO; Penyebaran dan Pendampingan Kambing Boerka dan Penyebaran dan Pendampingan Domba Compass Agrinak.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid PE Puslitbangnak (Dr. Eko Handiwirawan), peneliti dari Balai Besar Penelitian dan Veteriner (Dr. Raphaella Widiastuti, Dr.NLP indi Dharmayanti, Dr. April Hari Wardhana, Dr. Sutiastuti Wahyu Wardhani, Dr. Siti Chotiah, Dr. Harimurti, Dr. Muharam Saepulloh), Balai Penelitian Ternak (Dr. Dwi Yulistiani, Dr. Anneke Anggraeni), dan Kasubbid PHP (Linda Yunia SE). (REP)

Bagikan Berita ini